Satu Abad NU

Rekomendasi :

Bagikan :

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Telegram
WhatsApp
Email

Dibuat oleh I'lanuna Pers

Semarak Satu Abad NU, Santri Pondok Pesantren A.P.I Al Masykur Berpartisipasi dalam Pawai Taaruf

Semarang –Santri Pondok Pesantren A.P.I Al Masykur berpartisipasi mengikuti pawai taaruf dalam rangka semarak memperingati satu abad NU yang digelar oleh MWC NU ranting Tuntang pada minggu (5/03/2023).

Pawai ini diikuti oleh 2230 peserta dari berbagai Pondok Pesantren, Majelis TPQ, Majelis Ta’lim, dan beberapa lembaga Islam masyarakat seperti Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), juga Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayah desa Jombor, kecamatan Tuntang, Kabupatan Semarang. Pondok Pesantren A.P.I Al Masykur sendiri mengirimkan sejumlah 60 santri putra dan putri beserta 20 santri putra dan putri MTs Rolas Noltelu, dengan 10 santri putra diminta untuk membawa bendera merah putih dan NU di barisan paling depan pawai.

Para peserta berkumpul pada pukul 07.45 WIB di depan gedung NU ranting desa jombor. Diawali dengan beberapa sambutan yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan Syubanul Wathon. Diakhiri dengan doa oleh pengasuh Pondok Pesantren A.P.I Al Masykur Romo Kyai Ahmad Afif Dimyati.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan drumband dari beberapa madrasah seperti drumband dari MI Tarbiyatul Aulad Jombor, MI Ma’arif Candirejo, dan MI Ma’arif Gedangan. Beberapa kontingen pawai memakai seragam khas masing-masing. Beberapa juga membawa properti seperti memakai kerajinan pakaian dari plastik, merias dengan pakaian kreasi sendiri dan membawa kerajinan bunga kertas untuk dibagikan.

Titik kumpul terakhir berada  didesa masjid Baitus’syakirin desa Candirejo dilanjutkan dengan  Sholawat Bersama Habib Najih bin Farid Al-Munawar yang diikuti oleh seluruh peserta pawai, masyarakat sekitar dan beberapa tamu undangan. Ketua panitia Bapak ismail sholeh menyampaikan bahwa harapan ke depan diadakannya acara ini adalah NU didalam masyarakat Kelurahan Tuntang menjadi lebih kuat dan semakin jaya.

Mau Jadi Kontributor ?

Kirim tulisan karyamu agar bisa diakses oleh para pembaca media kami !

Form Kontak

Scroll to Top